AKBP Donald Happy Ginting Resmi Jabat Kapolres Dumai

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto melantik Kapolres Dumai yang sebelumnya dijabat AKBP Suwoyo diganti Donald H Ginting yang sebelumnya menjabat Kasubdit Bingakkum Dit Lantas Polda Riau.

AKBP Suwoyo sendiri dipromosikan menjabat Wadir Sabhara Polda Jambi. Kegiatan berlangsung di Aula Bengkalis Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru di Jalan Pattimura kemarin.

Sementara itu, Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) baru beserta tiga Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) yang baru.

Karo Sarpras yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Jaya Subianto diganti Kombes Pol Drs Mishar yang sebelumnya menjabat Kasubdit Patwal Dit Shabara Baharkam Polri. Jaya Subianto sendiri dimutasi menjadi analis kebijakan madya bidang Jianstra Saspras Polri.

Selanjutnya, Kapolres Kampar yang sebelumnya dijabat AKBP Ery Apriono SIK digantikan oleh AKBP Edi Sumardi Priananda yang sebelumnya menjabat Kapolres Kuantan Singingi. AKBP Ery dimutasi menjabat Wakil Direktur Lantas Polda Aceh.

Untuk jabatan yang ditinggalkan AKBP Edi, Mabes Polri menujuk AKBP Dasuni Herlambang SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Barat.

Menurut Supriyanto, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal biasa dalam tubuh Polri. Hal itu dalam rangka pembinaan karir dan peningkatan potensi perwira memimpin satuannya di wilayah masing-masing.

"Adanya pergantian ini dapat meningkatkan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Perubahan dapat terjadi, karena jika sama dengan kinerja sebelumnya, percuma saja ada pergantian," tegas Supriyanto.

Berkenaan dengan bulan Ramadan ini, Kapolda meminta pejabat baru yang dilantik ataupun yang lama menjabat melakukan kegiatan di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.(dumaisatucom)


Bagi di Google Plus

Tentang Perkeleng Ginting

Berita Seputar Karo dan Tanah Karo "Mari bergabung dengan kami " untuk kemajuan bersama.
    Tanggapi lewat Blogger
    Tanggapai lewat Facebook

2 comments:

  1. Halo rekan-rekan Tanahkaro.com,
    Perkenalkan saya Helena Elisabet dari Karirpad.com.
    Sebagai Penyedia Informasi Lowongan Kerja Gratis (Online Job Portal), kami sudah menjalin kerja sama dengan lebih dari 600 Media Online sebagai Business Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya ingin menawarkan kerja sama dengan Tanahkaro.com.
    Konsep kerja sama yang kami tawarkan adalah “Full Barter”, yakni penayangan widget info lowongan kerja yang ada di Karirpad.com di media partner, yang sekaligus bisa mendatangkan Revenue Stream bagi Media yang bersangkutan. Apabila tertarik, dapat mengirimkan no telepon yang dapat kami hubungi, atau dapat mengirimkan email ke helena@karirpad.com.
    Sukses selalu untuk kita.
    – Jabat Erat –

    ReplyDelete