Anthony Ginting, pebulutangkis muda top Indonesia yang gemar fotografi




Tim Thomas Indonesia yang sedang berlaga di China ternyata memiliki segudang pemain muda berbakat. Salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting. Walau tertutup oleh aura kecemerlangan pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, namun perlahan Anthony mulai menunjukkan taringnya kala berlaga bersama Tim Thomas.

Ia mulai mencuri perhatian ketika membela tim Indonesia di grup B. Saat itu ia mampu mengandaskan perlawanan Sai Praneeth dari India dan memastikan Indonesia juara grup. Dan yang terakhir, ia mampu membuat pemain Korea, Lee Dong Keun, tak berdaya di semifinal lewat kemenangan dua set langsung, Jumat (20/5).

Mau tahu seperti apa profil Anthony Ginting? Berikut brilio.net sajikan dari berbagai sumber, Jumat (20/5).

1. Anthony Ginting saat ini berperingkat 23 dunia.


2. Ia memulai karir sebagai pebulutangkis sejak di bangku SD dan pernah memenangi kompetisi MILO School Competition kategori tunggal putra SD di tahun 2008.


3. Sebelum bergabung dengan tim Thomas, beberapa prestasi pemuda kelahiran 1990 ini adalah Semifinalis Kejurnas 2012, Juara Sirnas Surabaya 2012, Juara Sirnas Bandung 2012, Medali Perunggu BWF World Junior Championships 2014, dan Medali Perunggu di Youth Olympic Games 2014.


4. Anthony berasal dari klub bulutangkis SGS PLN Bandung.


5. Walau ia lahir dan menetap di Cimahi, Jawa Barat tetapi ia juga punya garis keturunan Suku Karo, Sumatera Utara.


6. Pada 2015 Anthony pernah melibas mantan peraih perunggu Olimpiade, Sony Dwi Kuncoro dalam dua game langsung. Padahal saat itu ia baru berusia 19 tahun.



7. Saat bersama rekan satu tim, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana.


8. Anthony tampaknya juga sangat menyukai dunia fotografi. Terbukti dari akun Instagramnya yang banyak menampilkan foto jepretan sehari-hari. Ini contoh foto-fotonya. Keren!
 

(brilio)


Bagi di Google Plus

Tentang Perkeleng Ginting

Berita Seputar Karo dan Tanah Karo "Mari bergabung dengan kami " untuk kemajuan bersama.
    Komentar lewat Blogger
    Komentar lewat Facebook

0 comments:

Post a Comment