Jalan Kuta Buluh Karo Hingga Perbatasan Agara Rusak

Perawatan jalan nasional termasuk drainase dari Kuta Buluh Karo hingga Lau Pakam perbatasan dengan Agara sepertinya diabaikan oleh instansi terkait, sehingga jalan cepat rusak.

Pantauan SIB, Senin (6/6) di beberapa titik jalan nasional di Arimas Desa Perbulan (Km 155,5) Kecamatan Lau Baleng dan Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding, pada musim hujan ruas jalan sering menjadi seperti sungai.

Secara terpisah beberapa tokoh pemuda dan masyarakat di Kecamatan Lau Baleng, Johari Maha (48), Herman Ginting (39) dan Kalimat Tarigan (42) yang dimintai SIB tanggapannya seputar penanganan jalan nasional sampai perbatasan Agara, Senin (6/6) mengatakan bahwa penanganan atau perawatan drainase jalan nasional dinilai lambat. Bahkan belum ada upaya pembersihan beram jalan atau normalisasi drainase oleh instansi terkait.

Sementara itu, kondisi jalan di Arimas (Km155,5) drainase jalan sudah tertutup tanah, akhirnya air mengalir di jalan dan kondisi sampai saat ini ruas jalan sudah rusak. Bahkan bila malam hari sering terjadi kecelakaan bagi pengendara sepeda motor akibat melintasi lubang jalan yang tergenang air. Bahkan kondisi ini sering diatasi oleh pemuda setempat dengan berupaya menutup lobang dengan menggunakan batu dan tanah, namun jumlah truk berat yang melintas setiap harinya cukup intens membuat kondisi jalan semakin parah(hariansib)
Bagi di Google Plus

Tentang Perkeleng Ginting

Berita Seputar Karo dan Tanah Karo "Mari bergabung dengan kami " untuk kemajuan bersama.
    Komentar lewat Blogger
    Komentar lewat Facebook

0 comments:

Post a Comment