Naik Bus Jurusan Kabanjahe Serasa di Atas Awan

Angin kencang berhembus menusuk-nusuk tubuh, jika traveller menaiki bus Sinabung jurusan Medan-Berastagi-Kabanjahe, sensasi berada di atas awan dengan angin menusuk tersebut yang akan traveller rasakan.

Bukan hanya karena cuaca di kawasan Tanah Karo, Kabanjahe ini cukup dingin karena berada di sekitaran gunung, tapi karena laju kencang pengemudi bus yang terkenal kerap membawa penumpang di atas bus.

Ya, angin yang menusuk itu berasal dari angin kencang yang dirasakan penumpang yang memilih duduk di atas bus. Berani mencoba?
Bus dengan rute 13 kelokan ekstrim menuju puncak Berastagi ini terkenal dengan keunikannya menawarkan pengalaman duduk di atas bus dengan pegangan besi di sisi kanan kirinya.
Bus tersebut memiliki tangga dari besi pula di samping pintu masuk bus. Jadi, penumpang yang ingin duduk di atas bus bisa naik dengan mudah.

Biasanya, supir dan kenek membolehkan penumpang laki-laki duduk di atas atau minimal penduduk sekitar Berastagi yang biasa melakukan hal ekstrim tersebut.
Ramdin, supir, menuturkan bus jurusan Kabanjahe ini melewati beberapa tempat wisata andalan Sumatera Utara, seperti pemandian sungai di Sembahe, Green Hill di Sibolangit, Puncak Penatapan, Taman Hutan Wisata Berastagi, hotel sekaligus taman bermain Mikie Holiday, Hillpark, Lumbini, Air Terjun Satu hati, Peceran, dan kebun-kebun buah petik sendiri.

Angkutan umum ini berangkat dari Terminal Pinang Baris Medan paling pagi pukul 5.30 dan paling akhir pukul 8.00 malam, sedangkan dari terminal Kabanjahe paling pagi pukul 6.00 dan paling akhir pukul 9.00 malam. (sbr: tribun-medan)
Bagi di Google Plus

Tentang Perkeleng Ginting

Berita Seputar Karo dan Tanah Karo "Mari bergabung dengan kami " untuk kemajuan bersama.
    Komentar lewat Blogger
    Komentar lewat Facebook

0 comments:

Post a Comment