Setya Novanto " Sinulingga" Berikan Bantuan Rp5 Miliar ke Pengungsi Sinabung

foto: tribunmedan
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi pengungsian dan wilayah terdampak erupsi Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (12/6/2016).

Dalam kunjungan itu, Setya Novanto didampingi istri Desti Astriani Tagor‎ dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi. Selain itu sejumlah kepala daerah kabupaten/kota se-Sumut dari Partai Golkar juga hadir. Tampak pula anggota fraksi Golkar di DPR RI dan DPRD Sumut serta fungsionaris DPP dan DPD Golkar se-Sumut.

Selain untuk menyampaikan dukungan moril kepada para pengungsi dan warga sekitar areal terdampak erupsi Gunung Api Sinabung, Setya Novanto juga memberikan dana bantuan sebesar Rp5 Miliar.

Dana tersebut antara lain disalurkan dalam bentuk lahan dan bangunan Gedung Serba Guna Karya seluas 1 hektare di Desa Budaya Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, yang nanti dapat digunakan sebagai‎ pusat aktifitas masyarakat di sekitar Desa Budaya Lingga.

Kemudian bantuan juga berupa beras sebanyak 30 ton, 6 ribu liter minyak goreng, 80 ribu bungkus mi instan, perlengkapan mandi, pembalut, obat-obatan, alat pertanian, alat olahraga, serta sembilan ekor sapi untuk sembilan lokasi pengungsian di sekitar wilayah terdampak erupsi Sinabung.

"Saya khusus datang ke sini (Karo) untuk memberikan sumbangan-sumbangan yang sudah kita kumpulkan termasuk dari para pengusaha-pengusaha untuk meringankan beban saudara-saudara di sini. Totalnya mencapai Rp5 miliar," papar Setya Novanto di lokasi.

Ia mengaku, pemberian bantuan dalam Safari Ramadan ini sekaligus untuk mendukung program pemerintahan Joko WIdodo (Jokowi) dalam penanganan bencana erupsi Gunung Api Sinabung.

"Ini bentuk dukungan langsung kita kepada program-program yang selama ini telah dibuat pemerintah. Kita melengkapi apa yang sudah dilakukan pemerintah. Ini sekaligus bentuk kecintaan kita kepada Presiden Jokowi," tegasnya.

Setya berharap, masyarakat dapat menerima bantuan yang mereka berikan dengan suka cita. "Bantuan yang kita berikan ini sifatnya berkelanjutan dan akan terus kita tingkatkan," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Sembiring Brahmana menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian yang diberikan Golkar kepada ‎warganya. Ia pun berharap, bantuan serupa dapat terus mengalir dari pihak lain. "Kami berterima kasih. Semoga bantun ini bermanfaat," tukasnya.

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi mengatakan, saat ini masih terdapat sekitar 10 ribu pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung yang belum bisa pulang ke rumah mereka. Ia pun yakin, bantuan yang diberikan Golkar akan membekas di masyarakat sekitar Sinabung.

"Mereka sudah setahun lebih di pengungsian. Kita sudah berupaya mempercepat relokasi mereka. Tapi masih ada sejumlah hambatan, yang kita harap Golkar nantinya dapat membantu memecahkan hambatan tersebut," papar Erry. (okezone)
Bagi di Google Plus

Tentang Perkeleng Ginting

Berita Seputar Karo dan Tanah Karo "Mari bergabung dengan kami " untuk kemajuan bersama.
    Komentar lewat Blogger
    Komentar lewat Facebook

0 comments:

Post a Comment