Video Bunga Bangkai nan Langka Dirusak Pemuda Karo

Tindakan tidak terpuji dilakukan oleh beberapa pemuda dengan membongkar paksa keberadaan bunga bangkai yang tumbuh mekar di sebuah lahan.

Padahal area bunga langka tersebut sudah ditandai dengan tidak diperbolehkan masuk, apalagi merusaknya.

Video ini beredar luas di media sosial, bahkan sudah dipublikasi ke dalam Youtube oleh Daulay Family.

Terlihat dalam video itu, para pemuda yang masih berusia tanggung itu tampak tertawa sambil merusak tanaman cukup sulit tumbuh tersebut.

Mereka tidak mengindahkan area "dilarang keras masuk dan jagalah kebersihan" ke tempat itu. 

Diduga lokasi tanaman langka itu tumbuh berada di dalam hutan Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Para pemuda yang berbicara pun tampak menggunakan bahasa Karo yang cukup kental.

Tidak diketahui apa tujuan mereka merusak tanaman itu, namun mereka mencabut tanaman itu sampai akar-akarnya lalu memasukkannya ke dalam sebuah tas ransel.

Bahkan kertas larangan masuk mereka koyak tanpa rasa bersalah sedikitpun. Mereka tampaknya menikmati tindakan yang mereka lakukan.

Bunga bangkai yang mereka rusak kemungkinan masuk kategori Amorphophallus, nama marga tumbuhan dari suku talas-talasan (Araceae).

Banyak orang yang mengecam kelakuan mereka sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya tidak setiap saat mereka bisa melihat tanaman itu tumbuh, butuh beberapa tahun lagi untuk melihat bunga bangkai itu tumbuh.

"Sayang kamu rusak. Kasihan generasi yg akan datang atau generasi kamu takutnya tdk bisa melihat bunga tsb lagi di daerah kamu," tulis pemilik akun Winis Winis. (sbr: tribunmedan)
Bagi di Google Plus

Tentang Perkeleng Ginting

Berita Seputar Karo dan Tanah Karo "Mari bergabung dengan kami " untuk kemajuan bersama.
    Komentar lewat Blogger
    Komentar lewat Facebook

0 comments:

Post a Comment